Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Jadi Pembina Upacara di SDN Rejuno

Ngawi, Wartaetika – Sebagai salah satu bentuk pembinaan wilayah, Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Sertu Endro Maryono menjadi pembina upacara di SDN Rejuno Kec. Karangjati Kab. Ngawi, Senin (16/01/2023)

Sebanyak 100 siswa siswi mengikuti jalannya upacara dengan hikmad. Kepala SDN Rejuno Bapak Rahmat SPd, beserta jajaran Guru juga terlihat penuh semangat dalam upacara tersebut.

Dalam sambutannya, pembina upacara menyampaikan Dengan semangat Nasionalisme dan Patriotisme, Kita tingkatkan nilai nilai berbangsa dan bernegara serta semangat juang yang tinggi. Pembina upacara mengajak seluruh siswa siswi untuk semangat dalam belajar, gapai cita-cita setinggi langit, hormati guru dan orang yang lebih tua, hargai sesama teman sekolah, santun dalam ucapan dan sopan dalam perbuatan. Tanamkan Jiwa Nasionalisme kepada diri kita masing-masing, agar kita tidak lupa akan sejarah dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya yakin, adik-adik, kelak ada yang menjadi Tentara, Polisi, Guru bahkan mungkin ada yang menjadi presiden. Oleh karenanya, mulai dari sekarang semangat dalam belajar, agar tercapai apa yang kalian cita-citakan”.

Mengakhiri sambutannya, Sertu Endro Maryono mengharapkan peran serta guru untuk terus mengawasi dan membina anak-anak selama di sekolahan, sehingga kegiatan apapun yang di lakukan, dapat terpantau oleh guru.

“Menjadi tanggung jawab kita semua dalam membentuk karakter anak,. Disekolahan guru yang mengawasi, dan di rumah kewajiban orang tua untuk mengawasi. Sehingga pergaulan anak setiap harinya akan terpantau. Semoga seluruh siswa siswi yang ada di depan saya ini tercapai apa yang di cita-citakan dan nantinya menjadi sosok pribadi yang disiplin dan sukses, amin”, pungkasnya.(Pudi)

 221 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *