Forkopimda Kota Madiun Gelar Apel Gabungan Cipta Kondisi Kamtibmas

Madiun, Wartaetika – Demi menjaga kondusifitas serta rasa aman dan nyaman masyarakat, Forkopimda Kota Madiun melakukan Apel Gabungan Cipta Kondisi Kamtibmas di halaman BalaiKota Madiun, Minggu (15/01/2023) malam.

Apel tersebut dihadiri oleh, WaliKota Madiun Maidi, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, Kasiintel Korem 081/DSJ Letkol Arm M. Muslikh, Para OPD terkait, Satpol PP, Dishub, BPBD, Kesbangpol serta unsur TNI–Polri.

Dalam kesempatan tersebut WaliKota Madiun, Maidi selaku inspektur upacara dalam sambutannya menyatakan, Kota Madiun harus aman dan nyaman, kalau ada gangguan yang datangnya baik berasal dari orang dalam maupun luar kota Madiun akan ditindak tegas serta tidak ditoleransi.

“Yang membuat rasa aman dan nyaman masyarakat Kota Madiun terganggu. Akan ditindak tegas tanpa toleransi, karena rasa aman dan nyaman itu mahal, maka kita semua wajib untuk menjaganya,” Terang Maidi.

WaliKota menambahkan, untuk memudahkan koordinasi dalam penindakan akan dibentuk Satgas perwali, yang mengedepankan pihak Polri yang didukung unsur TNI dan Intansi terkait.

Terkait hal ini WaliKota menyerahkan 6 unit mobil dinas untuk Polsek 3 unit serta Koramil 3 unit yang kedepannya akan digunakan untuk patroli.

Semenatara itu, dilokasi yang sama Dandim 0803/Madiun menyampaikan, kemajuan pembangunan di Kota Madiun perlu diimbangi dengan keamanan dan kenyamanan.

“Kita akan bentuk patroli pershift, harapannya akan tercapai Madiun yang aman, nyaman dan damai. Sehingga mampu menarik orang untuk datang ke Madiun, yang pada akhirnya akan menumbuhkan ekonomi di Kota Madiun,” kata Dandaim.

“Pada intinya kita akan pastikan Madiun aman, upaya pencegahan terjadinya konflik akan terus kita lakukan, dan kita juga akan memberikan tindakan tegas terhadap sekelompok orang yang tidak tanggung jawab, “tegas Dandim.(Andik)

 231 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *