Babinsa Koramil Paron Jadi Irup Di SDN 2 Dawu

Ngawi, Wartaetika – Babinsa Koramil 02/Paron Kodim 0805/Ngawi Serka Sugeng menjadi Irup (Inspektur Upacara) dalam pelaksanaan upacara Bendera yang rutin dilakukan setiap hari Senin di Sekolah Dasar Negeri 2 Dawu Kecamatan Paron,Senin (19/12/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Paron tersebut merupakan bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) yang secara berkesinambungan dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaannya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa cinta tanah air dari semenjak usia dini kepada anak-anak Sekolah Dasar.

Pada kesempatan ini Serka Sugeng menekankan tentang pentingnya pembinaan disiplin dan kebersihan lingkungan sekolah.

Kedisiplinan dan kebersihan sebagai contoh sarana untuk menunjang aktifitas belajar mengajar, dengan adanya lingkungan yang bersih para anak murid akan lebih merasa nyaman untuk memperoleh pelajaran yang diberikan oleh para guru,” ungkapnya.

Ia mengatakan, upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin ini untuk memupuk cinta mereka terhadap tanah air, dan itu dilakukan sedini mungkin kepada pelajar sekolah di usia dini.

Ia menyebutkan, upacara bendera juga mencerminkan penghargaan terbesar kita terhadap para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya bagi bangsa dan negara ini.

Dengan menanamkan cita cita luhur dan mengenang jasa para pahlawan maka upacara bendera adalah sarana kita semua untuk dapat menanamkan rasa cinta tanah air dan menjaga bangsa ini,ucap Serka Sugeng.(Pudi)

 406 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *