Kodim Madiun Berikan Bantuan Bagi Korban Tanah Longsor

Madiun, Wartaetika – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Madiun mengakibatkan bencana tanah longsor. Bencana tanah longsor tersebut menyebabkan rumah Misiat (70) warga Kampung Sawahan, Dukuh Kepuh RT. 5, RW. 1, Desa Ngranget, Kec. Dagangan, Kab. Madiun mengalami kerusakan.

Terkait hal itu Kodim 0803/Madiun menerjukan anggotanya untuk membersihkan material longsor. Dipimpin Pabung Kodim 0803/Madiun Mayor Inf Hari Supriyanto, puluhan anggota Kodim 0803/Madiun dikerahkan ke lokasi longsor untuk bersama-sama warga melaksanakan karya bakti. Kamis (3/11/2022).

Kegiatan tersebut juga melibatkan personel dari Polsek Dagangan, BPBD Kab. Madiun, Destana Kec. Dagangan serta masyarakat Desa Ngranget.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., melalui Pabung Kodim 0803/Madiun Mayor Inf Hari Supriyanto, mengatakan, “Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat dan pemberian bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat serta merupakan tanggungjawab kami sebagai aparat kewilayahan, “katanya.

Menurutnya, dengan adanya kedekatan dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan tercipta kemanunggalan TNI rakyat. Sehingga setiap ada kesulitan kami akan berusaha membantu.

“Kegiatan kerja bakti ini juga bisa mempererat hubungan silaturahmi TNI dan masyarakat, antar sesama masyarakat serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu korban bencana tanah longsor, Misiat (70) mengucapkan terima kasih kepada TNI dan semua petugas yang telah membantu nya.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Bapak-bapak TNI, ini sangat membantu sekali bagi kami,” katanya.(Andik)

 208 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *