Dandim Madiun Hadiri Pengajian Akbar di PSC

Madiun, Wartaetika – Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., bersama jajaran Forkopimda Kota Madiun menghadiri pengajian Akbar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada Kamis (27/10/2022), bertempat di Pahlawan Street Center (PSC).

Tampak ribuan warga Kota Madiun memadati Pahlawan Street Center (PSC), dengan mengenakan pakaian muslim serba putih untuk mengikuti pengajian Akbar. Dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tersebut menghadirkan ustadz kondang, Gus Miftah.

Sepanjang Jalan Pahlawan mulai dari patung pecel hingga Hotel Merdeka dipadati warga. Begitu juga di Jalan Perintis Kemerdekaan. Mereka berbaur untuk menyaksikan acara digelarnya Pemkot Madiun tersebut.

Walikota Madiun, Maidi dalam sambutannya mengatakan, santri memiliki peran penting dalam membangun dan memajukan kota. Karena itu kegiatan ini sebagai bentuk apresiasinya atas kiprah santri.

“Hari ini kita wisata Hari Santri, Alhamdulillah semua ikut dan berbaur menjadi satu di Jalan Pahlawan ini,” ujarnya.

Senada dengan Wali kota, Dandim Madiun mengucapkan, selamat kepada seluruh komponen santri atas terselenggaranya peringatan hari santri nasional tahun 2022.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pendorong semangat kita bersama untuk mewujudkan Kota Madiun yang aman, tentram dan berwibawa,” ungkapnya.

Dandim juga berharap kepada kalangan santri untuk senantiasa berprinsip bahwa menjaga martabat kemanusiaan adalah esensi dari ajaran agama.

Diketahui bersama, sebelumnya, Walikota Madiun juga meresmikan miniatur Ka’bah di kawasan Pahlawan Religi Center (PSC). Dilanjutkan memberikan santunan kepada warga dan pengukuhan 104 da’i cilik di Kota Madiun.(Andik)

 242 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *