Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Madiun Gelar Tes Urine Secara Acak

Madiun, Wartaetika – Dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotik (P4GN). Kodim 0803/Madiun bekerjasama dengan tim kesehatan dari Denkesyah 05.04.01 Madiun melaksanakan tes urine secara acak kepada puluhan anggota Kodim 0803/Madiun dan anggota Koramil jajaran. Bertempat di Aula Kodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No. 25 Kel. Madiun Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Rabu (19/10/2022).

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., melalui Pgs Pasi Intel Kodim 0803/Madiun Kapten Chb Loso, menuturkan, tes urine mendadak tersebut dilakukan sesuai perintah dari pimpinan dan untuk mencegah prajurit TNI menyalahgunaan narkoba. Dari hasil tes urine secara acak, diketahui semua hasilnya negatif.

“Kegiatan tes narkoba ini rutin kita laksanakan kepada seluruh prajurit, baik secara acak maupun sasaran terpilih, berdasarkan pengamatan perilaku sehari-hari prajurit,” ujar Kapten Chb Loso.

Kapten Chb Loso mengatakan pengawasan terhadap prajurit TNI tetap dilakukan. Ia juga mengingatkan anggota Kodim Madiun agar tidak terjerumus dalam narkoba.

“Untuk mengantisipasi peredaran serta penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Prajurit, perlu diadakan kegiatan penyuluhan Narkoba serta cek urine seperti yang kita lakukan saat ini,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan bahwa, ancaman Narkoba sudah masuk hampir ke seluruh lapisan masyarakat. “Tugas kita untuk bersama-sama melawan dan melindungi diri serta keluarga kita dari bahaya Narkoba, “tandasnya.(Andik)

 176 total views,  4 views today

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *